Top Ad 728x90

Bahaya! Sering Buka Facebook Bikin Hidup Tidak Bahagia

Baca Juga

Bahaya! Sering Buka Facebook Bikin Hidup Tidak Bahagia

Sudah berjaya selama 12 tahun, jumlah pengguna Facebook tentu banyak. Apalagi makin ke sini, Facebook dibekali banyak fitur canggih dan seru yang bisa membuat penggunanya betah menggunakan Facebook.
Apa kamu salah satu pengguna Facebook yang gemar scrolling timeline untuk melihat foto-foto dan status yang dibagikan temanmu? Jika iya, kamu harus waspada. Pasalnya terlalu sering membuka Facebook bisa membuat hidupmu tidak bahagia!

Sering Buka Facebook Bisa Bikin Menderita?

Menurut peneliti di Universitas Copenhagen, Denmark, kamu bisa tidak bahagia jika terlalu lama membuka Facebook. Apalagi jika timeline Facebook kamu dipenuhi foto pasangan bahagia atau dan foto orang liburan, bisa membuat kamu makin tersiksa. Kok bisa?

1. Rasa Cemburu Bikin Tidak Bahagia

Jika kamu sering membuka Facebook, pasti sering melihat postingan bahagia orang kan? Bisa itu saat temanmu makan, atau bahkan liburan dengan pasangannya; sementara kamu jomblo. Atau kamu punya pasangan tapi lagi LDR. Sedih kan?
buka-facebook-bikin-gak-bahagia (3)
Nah, saat kamu melihat foto teman-temanmu yang bahagia di Facebook atau media sosial lainnya, seperti Path dan Instagram, maka kamu bisa merasa cemburu. Dan rasa cemburu ini bisa membuat kamu tertekan.

2. Perbandingan Sosial

Ngaku deh, pasti ada teman Facebook atau Path kamu yang kerjaannya posting foto liburan, makan enak dan ganti-ganti gadget serta pakaian mahal kan? Jika iya, bukan tidak mungkin kamu merasa iri dan membandingkannya dengan diri sendiri.
buka-facebook-bikin-gak-bahagia (1)
Seringnya membandingkan dirimu sendiri dengan orang lain ini bisa bikin kamu nggak bahagia. Apalagi jika kamu orangnya cepet panas dengan pencapaian orang, bisa bahaya!
Jika ingin tetap bahagia menggunakan Facebook, kamu harus lebih banyak berinteraksi dengan teman-temanmu. Sehingga kamu bisa ikut merasa bahagia tanpa harus merasa cemburu atau terabaikan. Mudah kan? Yuk, lebih bijak di media sosial biar hidup kamu lebih bahagia!

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90