Top Ad 728x90

,

Manfaat Dengan Menjadi Pemilik Kucing

Baca Juga

Hasil gambar untuk kucing

Ini adalah beberapa manfaat bagimu ketika memiliki kucing:
1. Kamu Pintar
Sebuah studi dari pemilik hewan peliharaan Inggris menemukan bahwa orang yang memiliki kucing cenderung lebih pintar dibanding pecinta binatang lainnya. Baik dari segi IQ dan keseluruhan tingkat pendidikan, bahwa orang yang memiliki kucing, memiliki kecerdasan di atas rata-rata.

Itu bukan karena kucing itu sendiri yang membuat kamu lebih pintar, tapi para peneliti menghubungkan hasil studi bahwa orang-orang cerdas cenderung bekerja lebih lama, dan karena kucing membutuhkan perhatian yang tidak terlalu banyak dibandingkan hewan peliharaan lainnya, maka kucing menjadi pilihan yang lebih baik untuk intelektual yang sibuk.
2. Ramah Lingkungan
Jika kamu khawatir tentang carbon footprint (jejak karbon), maka lebih baik untuk memiliki kucing. Kucing-pada umumnya makan lebih sedikit daripada hewan peliharaan lainnya, dan lebih mungkin untuk makan yang alami seperti ikan.

3. Menghibur Kamu Saat Sedih
Kehilangan orang yang dicintai sangatlah menyakitkan, tapi salah satu cara terbaik mengatasinya adalah dengan memiliki hewan peliharaan. Kucing telah terbukti dapat membantu orang yang sedang merasa kehilangan, untuk pulih lebih cepat, dan menunjukkan pengurangan gejala fisik, seperti menangis.

Terlepas dari kenyataan bahwa mereka hanya hewan, kucing bisa bermanfaat sebagai pemberi dukungan sosial selama masa-masa sulit. Orang yang sedang berkabung bisa berbicara dengan hewan peliharaan mereka untuk mengeluarkan perasaan mereka, karena sering lebih mudah untuk berbicara dengan sesuatu yang tidak akan merespon dan tidak menghakimi, daripada ke orang lain.
4. Membantu Kamu Mendapat Jodoh
Jika kamu seorang pria lajang dan kamu tidak bisa mendapatkan jodoh, dapatkan kucing! Sebuah jajak pendapat di Inggris menemukan 82 persen wanita setuju bahwa mereka lebih tertarik pada pria yang suka binatang. Dan 90 persen perempuan lajang mengatakan bahwa pria yang memiliki kucing, “lebih baik” daripada orang lain.

Tampaknya wanita mendapat stereotip bahwa pemilik kucing lebih peka dan bijaksana, sehingga memasukkan informasi bahwa kamu memiliki kucing dalam daftar profilmu saat pencarian jodoh, akan membuatmu mendapatkan banyak tanggapan yang menakjubkan. Tapi ingat, kucing adalah peliharaan selamanya, bukan hanya sampai kamu menemukan jodoh.
5. Kesehatan Jantung
Memiliki hewan peliharaan sangat baik untuk jantungmu. Khususnya kucing, dapat menurunkan tingkat stres kamu. Membelai kucing memiliki efek menenangkan yang positif. Satu studi dalam periode lebih dari sepuluh tahun menemukan bahwa, pemilik kucing yang meninggal karena serangan jantung atau stroke adalah 30% lebih rendah dibandingkan pemilik non-kucing.

6. Persahabatan
Ternyata kucing bisa bersahabat baik dengan pemiliknya, terutama bagi perempuan. Sebuah studi Swiss di tahun 2003 menemukan bahwa memiliki kucing di rumah, emosionalnya setara dengan memiliki pasangan romantis. Penelitian telah menunjukkan bahwa kucing akan mengingat kebaikan yang diberikan kepada mereka dan nantinya akan membalas budi. Tapi kucing benar-benar memiliki pengaruh kuat dalam hubungan ini.

Setelah ribuan tahun di dekitar rumah-rumah, kucing telah belajar bagaimana membuat setengah mendengkur / setengah suara lolongan yang terdengar sangat mirip dengan tangisan bayi manusia. Dan karena otak kita diprogram untuk menanggapi tekanan anak-anak kita, maka hampir tidak mungkin untuk mengabaikan apa yang kucing inginkan ketika mereka menggunakan cara berperilaku seperti itu.
7. Refleksi Dari Kepribadianmu
Memiliki kucing memberitahu orang banyak tentang kepribadianmu. Pemilik kucing lebih tenang dan lebih introvert. Dan mereka memiliki nilai sangat tinggi tentang bagaimana mereka adalah orang yang dapat dipercaya. Pemilik kucing juga tidak manipulatif dan lebih sederhana.



0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90